Rabu, 24 Agustus 2011

RAMADHAN DI HARI KIAMAT


ramadan_wallpaper_4 Diriwayatkan oleh NAbi Muhammad SAW, bahwa beliau berkata diMina, “Pada HAri kiamat ketika aku berdiri di Al-Mmizan, didatangkan seorang pemuda dari umatku yang dipukuli koleh malaikat dari depan dan belakang.
Pemuda itu memegangi aku seraya berkata: “Wahai Nabi Muhammad SAW, tolonglah aku,” maka aku bertanya: “Wahai malaikat Tuhanku, apakah dosanya? Mereka menjawab: “ Ia mendapati bulan Ramadhan tetapi ia mendurhakai Allah di bulan itu dan tidak bertaubat.

Maka Allah SWT menjabut nyawanya secara mendadak,.
Kemudian aku berkata: “Apakah engkau membaca Al- Quran?” Pemuda itu menjawab: “Aku mempelajarinya dan melupakannya,”. Maka aku katakana ,”Sunggguh engkau pemuda yang buruk, Sungguh engkau pemuda yang buruk.’ Ia tidak mau meninggalkan aku dan para malaikat meninggalkanya.
Aku berkata: “Wahai Tuhanku, ia seorang pemuda dari umatku,’
Allah SWT berfirman : Sesungguhnya ia mempunyai lawan yang kuat, , hai Ahmad?”
Maka aku bertanya: “Siap lawannya ya Rabb? Supaya aku minta keridloan darinya?”
Allah WST berfirman : “Lawannya adalah bulan puasa?’.
Maka aku katakan, “Aku berrlepas diri dari siapa yang melawan bulan Ramadhan, Siapa yang mau memintakan keringanan bagi orang yang tidak mengenal bulan Ramadham?’.
Maka Allah SWT berfiraman: Dan Akupun berlepas diri dari siapa yang berlepas diri darinya. Kemudian pemuda itu dibawa keneraka Jahanam.
Wahai para hamba Allah?!! Takutlah kepada AllahSWT, janganlah kalian meremehkan bulanyang Allah SWT telah mengangungkan kehormatannya dan mewajibkan haknya. Allah SWT telah melebihkan kamu diatas umat-umat yang lain dengan Ramadhan. Ia adalah hadiah dari Allah SWT, kepada kalian semua , agar Dia ampuni dosa-dosa kalian dan menutupi kejelekan kalian.
Dia (AllahSWT) penuhi kalian dengan Rahmat dan Dia singkirkan hukuman dari kalian dibulan itu (RAMADHAN) dan mengutamakan kalian dengan nikmat yang banyak serta melapangkan dadakalian dengan cahaya hikmah.”
Ibnu Al Jauzi dalam kitab : Bustan Al-Wai`idzin.
Wallahu A`lan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar